Kamis, 28 Februari 2013

Fakta tersembunyi dibalik Queen Seondeok, Lady Mishil dan Cleopatra


Fakta tersembunyi dibalik
Queen Seon Deok, Lady Mishil dan Cleopatra


Dibalik segala kesuksesan yang ada pada serial berlatar belakang seaguk atau kerajaan di Korea pada jaman dahulu ini, The Great Queen Seon Deok. Serial ini memiliki cerita yang berbeda dengan sejarah yang aslinya. Fakta 1 adalah dalam sejarah aslinya Queen Seon Deok memiliki 4 pendamping (yang sayangnya aku nggak bisa ngasih tau kalian siapa aja suaminya itu) tapi dari ke semuanya itu tak ada yang menghasilkan keturunan lelaki dari Queen Seon Deok.
Fakta ke-2nya tentang Lady Mishil. Kalau Queen Seon Deok menikah dengan 4 pria, maka rivalnya, Lady Mishil. Ia menikahi lebih dari empat pria, yah walaupun yang terkenal hanyalah Bangsawan Se Jong dan Bangsawan Seol Won. Tapi ini terjadi dalam satu pernikahan lho, nggak kawin cerai gitu kayak jaman sekarang. Dan walaupun begitu, keduanya tunduk sama Lady Mishil (ahhh . . . benar2 ni dua cowok payah!!!) dan gak ada satupun diantara mereka, yang berniat untuk meninggalkan Lady Mishil walaupun hati mereka ingin memiliki Lady Mishil dengan seutuhnya.
Wah, mengetahui hal ini dapat kita lihat bahwa pada jaman dahulu poliandri itu benar – benar ada ya, dan lagi ditambah fakta ke-3 yaitu tentang Ratu Cleopatra yang juga terkenal sebagai seseorang yang mampu membuat para kaum adam takluk padanya.
Sebenarnya aku berharap kalau Queen Seon Deok tak akan seperti Lady Mishil atau Ratu Cleopatra tapi setelah tahu tentang sejarah aslinya aku jadi syok, tapi kalian jangan ill feel ama ni 3 cewek dulu. Karena kesamaan latar belakang pada ketiganya juga harus kita maklumi, dimana mereka harus kehilangan orang yang mereka cintai karena keadaan yang tak memungkinkan mereka untuk bersama. Dan hal itu membuat mereka sulit untuk jatuh cinta atau memantapkan hati pada seorang pria, karena mereka takut untuk kehilangan lagi.
Dan satu fakta lagi tentang mereka adalah para wanita ini adalah wanita hebat yang berani bangkit dari keterpurukkan mereka dan dengan berani menantang dunia. Dan dua diantaranya berhasil menjadi Ratu wanita pertama di tempat mereka berasal masing – masing. Kita harus dapat mencontoh kegigihan mereka untuk bertahan niy, tapi jangan contoh perlakuan mereka pada laki – laki lho itu nggak baik. Saranku adalah ambil pelajaran – pelajaran berharga tentang kegigihan mereka untuk tetap bertahan.
 Nah pembahasan untuk wanita hebat ini sampai ini aja, see you!!!


dari beberapa narasumber, ini adalah tulisan iseng aku saat masih SMA dulu:)

Tidak ada komentar: