Jumat, 31 Mei 2013

Tak pernah mengerti???


Aku pikir, aku sama dengan yang lain kuliah untuk mencari ilmu, bersosialisasi, mencari nilai sampai menambah wawasan

Aku pikir aku tak pernah merasa menggunakan sesuatu yang berbeda dari mereka, memakai bahasa yang sama, dan dipersatukan oleh tujuan yang sama

Tapi, aku tak akan membohongi diriku sendiri dan bersikap munafik
Aku dan mereka berbeda...
Aku tak akan pernah mengerti kenapa harus ada perbedaan
Aku tak akan pernah mengerti kenapa harus ada suatu batas, yang membatasi satu hal dan lainnya
Aku tak akan pernah mengerti kenapa harus ada perbedaan perlakuan istimewa antara satu dan lainnya
Aku tak akan pernah mengerti kenapa, kenapa banyak pertanyaan yang jawabannya tak aku inginkan

Kenapa tak ada yang bisa mengerti bahwa emansipasi wanita dengan “menentukan nasib & takdir” adalah sesuatu yang berbeda

Hingga akhirnya kamu akan sadar pilihan yang ada terlalu menakutkan untuk dipilih, ada di titik jenuh ini atau pergi?

Memilih untuk berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja, setiap hari?


Atau memilih menjadi orang yang lemah dan menjadi pecundang lari dari semuanya, dalam keadaan terbengkalai?

Tidak ada komentar: