Sabtu, 28 September 2013

Teman dan Sahabat


apa yang sebenarnya kita harapkan dari sebuah hubungan yang disebut pertemanan atau persahabatan???
kenyamanan?
perlindungan?
atau sebagai status???
aku selalu berpikir, bahwa sampai detik ini aku belum bisa menemukan teman atau sahabat seperti
yang aku harapkan

kemudian aku mulai berpikir, bahwa aku harus membatasi diri dengan mereka tidak membiarkan mereka
tahu siapa sebenarnya aku
menutup semua hal yang mulai menyangkut tentang diriku

tapi kemudian aku menyadari sesuatu kamu tidak bisa mengharapkan temanmu bertingkah seperti malaikat
karena pada dasarnya mereka juga manusia

mereka hanya akan tahu kalau kita punya masalah kalau kita mulai membuka diri pada mereka
dan mungkin, kita sudah lupa akan sesuatu, bahwa hubungan pertemanan di bangun dari sebuah hubungan
timbal balik, kita tidak hanya menerima
tapi kita juga harus memberi

bukan cuma sesuatu tapi juga informasi serta perasaan kita...
karena yang menjadikan mereka sahabat kita bukanlah mereka atau orang lain
tapi kita...

ya, kita-lah yang akan menentukan siapa sahabat kita...

Tidak ada komentar: